Pages

Jumat, 06 Mei 2011

Tips Menjaga Keutuhan Sahabat

Sebelum saya memberi tips cara menjaga persahabatan, saya akan menjelaskan apa arti sahabat itu. Sahabat adalah orang atau teman yang sudah kita kenal betul sejak lama dan teman itupun juga mengenal kita. Remaja sekarang, sebagian besar lebih memilih pacar atau kekasihnya di bandingkan sahabatnya. Terkadang seorang bisa memanfaatkan sahabatnya hanya untuk kekasihnya.
Boleh kah saya bercerita sedikit? Terimakasih.
Dulu waktu saya masih sekolah SMP,saya mempunyai seorang sahabat Sebanyak 6 dan yang sering dan setia sama saya itu hanya 1.2 orang. Selain itu disaat saya SMA saya mempunyai sahabat sebanyak 4,tpi duluh karena masalah dari salah satu sahabat itu jadinya sekarang tinggal 3 sech,,!!masih banyak lagi cerita tentang saya, mungkin dia enggak tau apa arti makna sahabat itu.
Sudahlah, yang lalu biarkan lah berlalu. Kita tak akan jadi orang baik bila kita terus menengok ke belakang. Kembali ke inti bahasan kita kali ini yaitu tips menjaga keutuhan persahabatan ala Ocha.

* Saling mengerti antara satu dengan yang lain.
* Mencoba mengalah dengan sahabat.
* Menghargai perasaan antar sahabat.
* Tidak memotong pembicaraan sahabat.
* Menghargai hasil karya sahabat
* Selalu menyelesaikan masalah bersama dengan cara persahabatan.
* Memaahami kemauan sahabat.
* Mengkontrol emosi agar tidak terjadi pertengkaran yang beruntut runtut.

Itulah 8 tips cara menjaga keutuhan persahabatan ala Ocha. Saya harap anda semua mencoba tips² saya tadi untuk menjaga persahabatan kalian semua.
Selamat mencoba. . !!! Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar