Pages

Jumat, 29 Januari 2010

Ilmu adalah kunci dari kebahagiaan dunia dan akhirat, dengan ilmu kita akan memiliki patokan dan landasan dalam menjalani kehidupan ini, kita akan mengetahui mana yang benar dan mana yang salah, dengan ilmu kita menjadi tahu hal apa saja yang Allah perintahkan dan Allah Ridhoi, sebaliknya kita akan tahu perbuatan mana yang Allah larang dan murkai. selain itu kita juga akan menjadi tahu perbuatan apa saja yang dicontohkan oleh Rasulullah, sehingga kita akan terhindar dari yang namanya perbuatan bid'ah.

Waktu yang kita jalani saat ini tidaklah menjadi sebuah hal yang sia-sia jika digunakan untuk mencari dan mendalami ilmu,

"Demi masa, Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran''

Sepatutnya bagi kita untuk selalu bersemangat dalam mendalami dan mempelajari ilmu, seperti yang kita ketahui ilmu yang wajib kita pelajari adalah ilmu agama, sebagai ilmu syar'i yang akan memberikan manfaat kepada kita baik di dunia dan di akhirat. marilah kita cari ilmu yang bermanfaat bagi kita dalam mempelajarinya, hindarilah ilmu-ilmu yang tidak berfaidah dan malah membuat kita tersesat kedalam keburukan amal.

“Ilmu yang dibenci untuk dipelajari serta disebarkan adalah ilmu orang-orang terdahulu''

Semoga kita semua digolongkan kedalam ahlul ilmi yang senantiasa di jaga oleh Allah Subhanuhu wat'ala agar selalu semangat dalam mempelajari ilmu-ilmu yang bermanfaat. amiin ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar